Connect with us

Komunikasi Sosial

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, PHE WMO Bantu Warga

Diterbitkan

||

Memontum Bangkalan – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) memberikan bantuan berupa sejumlah perlengkapan perlindungan diri di sejumlah tempat di Jawa Timur, terutama di Bangkalan.

Field Operation Manager PHE WMO Muchamad Yani mengatakan, Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan upaya PHE WMO untuk menguatkan perang melawan Covid-19 secara nasional. PHE WMO memberikan bantuan ini secara langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

PHW WMO Beri Bantuan warga

PHW WMO Beri Bantuan warga

“Kami harapkan bantuan ini bisa digunakan secara maksimal serta bermanfaat guna memutus mata rantai penanganan wabah ini,”ucapnya, Minggu (3/5/2020).

Di Kabupaten Bangkalan misalnya, PHE WMO memberikan bantuan berupa 350 helai masker kain, 30.000 ml hand sanitizer, 50 alat pelindung diri, dan enam wastafel portabel lengkap dengan sabun cair disalurkan untuk warga pada Jumat (1/5/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan di tiga lokasi, yakni kepada Camat Sepulu, Hadori, Camat Tanjung Bumi Imam Mahfud serta Kepala Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, Supriyadi. Penyaluran diberikan di kantor masing-masing pejabat tersebut untuk kemudian digunakan oleh warga setempat.

“Kami berterima kasih atas kontribusi PHE WMO terhadap penanganan Covid-19 di Kecamatan Sepulu,” kata Hadori. Hal serupa juga disampaikan oleh Imam Mahfud dan Supriyadi.

Sebelumnya, pada Senin (27/4/2020), PHE WMO menyalurkan 100 alat pelindung diri dan 100 pasang sarung tangan latex kepada Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemkab Gresik (Satgas Covid-19). APD yang diterima Satuan Tugas Covid-19 itu akan disalurkan kepada tim medis Rumah Sakit Ibnu Sina dan Dinas Kesehatan Gresik. Selain itu, APD juga akan diberikan kepada sebagian petugas yang berjaga di check point PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tertentu.

PHE WMO juga telah memberikan 250 lembar masker kain, 250 lembar masker medis dan 45.000 ml Handsanitizer, kepada warga Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik dan Puskesmas Alun – alun Gresik. Selain itu puskesmas juga mendapat lima set alat perlindungan diri. (Isn/nhs/yan)

 

Komunikasi Sosial

Pengusaha Sukses Bangkalan Kembali Beri Bantuan APD ke Pemkab

Diterbitkan

||

oleh

H Muhammad Imron Tohir saat memberikan bantuan APD ke Pemkab Bangkalan
H Muhammad Imron Tohir saat memberikan bantuan APD ke Pemkab Bangkalan

Memontum Bangkalan – Pengusaha asal Desa Morombuh Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, H Muhammad Imron Tohir kembali memberikan bantuan APD ke pemkab Bangkalan. Bantuan kedua kalinya ini diberikan sebab angka positif Covid-19 di Bangkalan terus meningkat.

Meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Bangkalan terus bertambah dan kebutuhan APD meningkat sehingga, H Muhammad Imron Tohir mengaku turut prihatin dengan kondisi ini terlebih banyak tenaga medis yang kewalahan menangani pasien.

“Angka positif sudah lebih dari 100. Tenaga medis memiliki kekuatan terbatas, sementara angka terus naik. Sedikit bantuan ini semoga bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya, Kamis (11/6/2020).

Diketahui, pada bantuan keduanya ini sebanyak 200 google glass dan 50 face shield diberikan ke Pemkab Bangkalan dan diterima langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

Dalam penyaluran bantuan ini ia tak berangkat sendiri namun ditemani beberapa mahasiswa. Ia berharap, seluruh pihak tergerak ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 terutama para pemuda.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengucapkan terimakasih atas kepedulian tersebut. Ia berharap pandemi segera mereda dan seluruh aktifitas dapat berjalan normal.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pak Muhammad Imron Tohir atas bantuan yang diberikan pada Bangkalan, ini sangat bermanfaat dan semoga pandemi segera berakhir agar seluruh masyarakat dapat beraktifitas normal dan lebih produktif,” pungkasnya. (isn/nhs/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Peduli Covid-19, Alumni AKABRI Akpol 2001 Bagikan 1 Ton Beras dan Sembako

Diterbitkan

||

oleh

Peduli Covid-19, Alumni Akpol 2001 Bagikan 100 Ton Beras dan Sembako

Memontum Bangkalan – Banyaknya dampak pandemi Covid-19 di Bangkalan membuat alumni Akabri Akpol angkatan 2001 tergerak untuk memberikan bantuan ke masyarakat. Sebanyak 1 ton beras dibagikan bersama sembako lainnya. Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, aksi bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan setelah solat jumat hari ini, Jumat (22/5/2020).

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dari Akpol angkatan 2001 terhadap masyarakat terdampak Covid-19,” ucapnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat membagikan sembako

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat membagikan sembako

Akpol pada angkatan 2001 ini memberikan bantuannya pada 8 yayasan yang tersebar diberbagai wilayah di Bangkalan.

Adapun 8 wilayah tersebut yakni Yayasan Shobilus Solihin alamat pedeng Ds. Socah Kec. Socah, Yayasan Nurul Rohman Jl. Teuku Umar G2 No.17 Kemayoran Kec. Bangkalan, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah. Jl. Pahlawan 144 Burneh, Yayasan Pembina Anak Yatim piatu Blega, Yayasan yatim piatu Darunajah Banyu aju Kamal, Yayasan yatim piatu Al Hamidiyah Ds. Kombangan Kec. Geger, Yayasan Sirojul Islam (YASI) Ds. Sukolilo barat serta salah satu Bapak Nur Hasan di Kecamatan Labang, Bangkalan.

“Untuk sembako yang kami bagikan totalnya ada 1 ton beras, 32 karton mie instan, 8 peti telur serta uang santuan,”tambahnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban pada masa pandemi ini.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban,” imbuhnya.

Sementara itu, Nur Hasan salah satu pimpinan mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk anak yatim.

“Alhamdulillah, terimakasih pada pak Kapolres dan juga seluruh alumni Akpol angkatan 2001. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim, semoga Allah membalas seluruh amal baiknya,” tutupnya. (Isn/nhs/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

TNI – Polri Sinergi Bagikan 2000 Paket Sembako

Diterbitkan

||

oleh

TNI-Polri membagikan sembako ke masyarakat
TNI-Polri membagikan sembako ke masyarakat

Memontum Bangkalan – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa bersama-sama membagikan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 2000 paket sembako diberikan dan disebar ke seluruh Bangkalan pada, Jumat (17/5/2020) lalu.

Adapun sasaran yang dituju yakni masyarakat yang tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah. Baik bansos, BLT-DD,PKH, BPNT dan bantuan lainnya yang sudah diserahkan pemerintah.

“Masih banyak masyarakat yang belum tercover, sehingga kami dari TNI-Polri terus membagikan sembako pada masyarakat yang belum mendapat bantuan,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Minggu (17/5/2020).

Rama mengatakan, bantuan tersebut berupa paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1liter, gula 1kg, mie instan dan juga kecap. Paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini.

“Tiap petugas membawa 6 paket sembako dan membagikan dengan motor masing-masing petugas. Kami berharap, sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti arahan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Physical distancing, menggunakan masker saat diluar rumah serta rajin mencuci tangan. (Isn/nhs/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler