Pemerintahan

Penyusunan AKD Tuntas, DPRD Bangkalan Siap Bekerja

Diterbitkan

-

Rapat paripurna penyusunan AKD, (24/9/2019)

Memontum Bangkalan – Penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Bangkalan telah tuntas hari ini, Selasa (24/9/2019). Setelah sebelumnya terjadi perdebatan panjang dan menyisakan penyusunan Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Bamus) akhirnya rampung.

Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad mengatakan, sebuah interupsi dan debat dalam sebuah rapat merupakan hal yang biasa. Dikatakan, perdebatan tersebut untuk mencapai sebuah musyawarah yang mufakat.

“Wajarlah adanya interupsi seperti itu, itu kan demi sebuah musyawarah yang mufakat. Yang penting hasil akhirnya telah disetujui dan berjalan lancar,” tuturnya.

Diketahui, dalam susunan anggota BK yang telah ditetapkan lima nama yang diajukan oleh masing-masing fraksi. Adapun nama-nama tersebut yakni, posisi ketua diisi oleh Fadhurrosi, wakil ketua oleh Agus Suwito sedangkan anggota yakni Muzawwir, Abdul Manaf dan juga Abdul Aziz.

Advertisement

Sementara dalam susunan Bamus, terdapat 25 anggota. Dalam peraturan DPRD Bangkalan, pimpinan DPRD Bangkalan otomatis menempati posisi sebagai pimpinan Bamus. Yakni Muhammad Fahad sebagai ketua, Fathurrahman wakil ketua, Hosyan wakil ketua, Khotib Marzuki wakil ketua, sedangkan anggotanya yakni Effendi, Mujiburrohman, Ambar Pramudya Wardani, Abdul Manaf, Agus Suwito, Suyitno, Saodah, Ahmad Safik, Rokip, Muh Jamhuri, Indra Bustomi, Nur arif, Muh Musleh, Fathurrosi, Islahudin, Nuraini, Muhlas, Abd Aziz A, Mahmudi, Mustakim Fatah serta Hatta Khunaifi.

Fahad menambahkan, dengan lengkapnya susunan AKD ini diharapkan para anggota dapat segera bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Sebagai wakil rakyat, ia menyadari banyak tugas yang menanti dan menjadi harapan masyarakat Bangkalan.

“Alhamdulillah seluruh alat kelengkapan sudah tersusun. Kami wakil rakyat, banyak harapan yang ditumpukan pada kami, maka kami akan bekerja semaksimal mungkin,” ucapnya. (Isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas