Pemerintahan

Dishub Salurkan 20 Mobil Angkutan untuk 20 Desa

Diterbitkan

-

Plt Dinas Perhubungan Muawi Arifin (kanan) saat menyalurkan bantuan mobil angkutan desa pada salah satu penerima

Memontum Bangkalan – Dinas perhubungan hari ini (28/8/2019) telah menyalurkan 20 unit mobil angkutan desa untuk 20 desa di dua kecamatan. Mobil ini nantinya harus digunakan untuk angkutan Badan usaha milik desa (Bumdes) penerima bantuan.

Diketahui, pengadaan mobil angkutan desa ini merupakan bantuan dari dana alokasi khusus (DAK) kementrian daerah tertinggal sebesar Rp 2,5 Miliar untuk 20 unit mobil angkutan desa. Adapun penerimanya yakni berasal dari 10 desa di kecamatan Kamal dan 10 desa di kecamatan Tanah Merah.

Plt Dinas Perhubungan, Muawi Arifin berharap mobil angkutan desa ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mobil ini harus digunakan untuk operasional badan usaha milik desa (Bumdes) dan juga kegiatan desa lainnya.

“Saya berharap, mobil angkutan desa ini digunakan untuk keperluan Bumdes dan juga kegiatan desa. Tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi karena ini mobil milik desa,” ucapnya.

Advertisement

Diketahui, penyerahan mobil angkutan desa ini juga dilengkapi dengan kelengkapan plat nomor kendaraan, persyaratan uji KIR dan service. Sedangkan untuk perawatan mobil nantinya menggunakan dana Bumdes.

Sementara itu,Camat Tanah Merah Salman Hidayat mengatakan bantuan ini telah beberapa kali di terima beberapa desa di kecamatannya. Dari 23 desa, hanya beberapa desa yang belum mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah 10 desa mendapat bantuan. Sebetulnya di periode camat sebelumnya juga sudah dapat. Hanya saat ini tinggal beberapa saja yang belum dapat dan tahun depan kita upayakan dapat merata,” ucapnya. (isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas