Pemerintahan

Honor PPS dan PPK Belum Cair, KPU Janji Berikan 2 Hari Lagi

Diterbitkan

-

Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin saat diwawancarai

Memontum Bangkalan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan belum mencairkan Honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Bangkalan untuk bulan Juni. KPU berjanji akan mencairkan dana tersebut maksimal dua hari kedepan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Zainal Arifin, ia mengatakan berkas Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) baru terkumpul pada minggu lalu,(25/8/2019). Sehingga, penyetoran pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) baru bisa dilakukan pada senin kemarin,(26/8/2019).

“Memang kalau SPJ semuanya belum lengkap saya tidak mencairkan, akhirnya semuanya melengkapi pada minggu kemarin. Dan pada hari senin sudah kami setor ke KPPN di Pamekasan,” ucapnya.

Dikatakan, proses pencairan ini akan memakan waktu kurang lebih dua hari. Setelah penyetoran berkas ke KPPN,maka selanjutnya akan dicairkan melalui bank yang telah ditunjuk.

Advertisement

“Insyaallah maksimal dua hari sudah cair. Dari KPPN nanti langsung ke bank,” terangnya.

Diketahui, jumlah PPK se Bangkalan yakni 90 orang dengan honor Rp 1,85 Juta untuk ketua dan Rp 1,6 juta untuk anggota. Sedangkan jumlah PPS yakni 1143 orang dengan honor Rp 900 ribu untuk ketua dan Rp 850 ribu untuk anggotanya. (Isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas